Cara Mudah Menghapus Blog di Blogger

23:58
Menghapus blog kadang harus dilakukan ketika seorang blogger terlalu banyak membuat blog tapi tidak mampu konsisten dalam membangun blog-blog nya. saya yakin, banyak diantara teman – teman blogger yang memiliki masalah dalam hal konsistensi. Sementara di sisi lain, konsistensi adalah salah satu syarat mutlak yang harus dimiliki oleh seorang blogger untuk membuat blog nya terus berkembang.

Kabar buruknya, sayapun tidak luput dari masalah konsistensi ini. Dulu ketika semangat – semangat nya ngeblog, saya berkeinginan untuk memiliki banyak blog.  Akhir nya saya pun membuat banyak sekali blog dengan topik yang berbeda – beda.  Namun, karena tidak mampu konsisten, akhirnya ada beberapa blog saya yang tidak bisa saya bangun dengan maksimal, artikelnya sudah jarang diupdate, faktor – faktor pendukung SEO nya pun sudah jarang diperbarui, bahkan bisa dibilang tidak pernah diperbarui.

Seiring waktu berjalan, saya merasa terganggu dengan banyak nya blog dalam akun blogger saya, saya seperti tidak fokus ketika akan mengupdate artikel untuk blog yang lain, blog yang saya pilih untuk menjadi blog utama saya. Akhirnya setelah saya fikir – fikir, saya pun memutuskan untuk menghapus semua blog – blog yang sudah tidak mampu saya bangun. Nah, bagaimana cara menghapus blog – blog tersebut ??? berikut ini jawaban nya.

Pertama login dulu ke akun blogger nya teman – teman, setelah itu pilih blog yang akan dihapus. Seperti contoh pada gambar di bawah ini, saya memilih untuk menghapus salah satu blog saya yang bernama “Buy Goods”.

Cara Mudah Menghapus Blog di Blogger

Selanjutnya pada blog yang aktif, pilih menu “Setelan” seperti ditunjukkan pada gambar di bawah.

Cara Mudah Menghapus Blog di Blogger
Kemudian pilih pilihan paling bawah yaitu menu “Lainnya”.

Cara Mudah Menghapus Blog di Blogger
Kemudian scroll ke atas, akan terlihat opsi pilihan untuk menghapus blog.

Cara Mudah Menghapus Blog di Blogger

Setelah memilih opsi menghapus blog, akan muncul jendela konfirmasi penghapusan blog. Klik saja pada tombol “Hapus Blog Ini”.

Cara Mudah Menghapus Blog di Blogger

Setelah mengklik tombol “Hapus Blog Ini” pada jendela konfirmasi, maka akan terlihat blog yang akan kita hapus, dalam contoh ini blog “Buy Goods” sudah tidak ada lagi pilihan menu di samping kanan nya, seperti pada gambar di bawah ini, yang ada hanya tombol “Urungkan penghapusan”.

Cara Mudah Menghapus Blog di Blogger

Ini berarti blog tersebut sudah berhasil dihapus, namun sebelum dihapus secara permanen dari blogger, pihak blogger memberikan rentang waktu selama 3 bulan untuk memastikan bahwa blog tersebut benar – benar ingin kita hapus. Jika dalam waktu 3 bulan tombol “Urungkan penghapusan” tidak kita klik, maka selanjutnya blog tersebut akan dihapus permanen oleh pihak blogger.

Nah, saya rasa artikel tentang Cara Mudah Menghapus Blog di Blogger sudah cukup teman – teman. Jika ada pertanyaan yang mengganjal di hati, silahkan berkomentar. Inshaa Allah saya jawab sebaik mungkin :). Happy Blogging
Sumber gambar: praktekblogging.blogspot.com

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

PERHATIAN...!!!
Bantu saya mengembangkan blog ini dengan memberikan komentar yang membangun. Mohon maaf, mulai saat ini komentar ANONIMOUS tidak akan saya tampilkan bahkan akan saya hapus, Begitu juga komentar yang berbau SPAM. Terima kasih...!!!